News, Social Impact, Philantrophy

Apresiasi dan Donasi untuk Pahlawan Pandemi Perempuan, Tenaga Medis COVID-19 dari PT Softex Indonesia

Jakarta, INDONESIA – Bertepatan dengan hari Kartini, 21 April 2020, PT Softex Indonesia melalui brand Softex Celana Menstruasi dan bekerja sama dengan media dari Grid Network Kompas Gramedia dan Kompas TV, memberikan apresiasi kepada Pahlawan Pandemi Perempuan di Wisma Atlet yang berjuang sebagai garda terdepan dalam menghadapi wabah virus corona (COVID-19).

Apresiasi ditunjukkan dengan mendonasikan hampir 10.000  Softex Celana Menstruasi untuk sekitar 800 tenaga medis perempuan di Wisma Atlet, baik dokter, perawat, dan relawan.

Menurut Letda Ckm (K) dr. Oktaviani Eka Puspasari, yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlit, hampir 80% tenaga medis yang berjuang di Wisma Atlet adalah perempuan. Untuk melindungi diri selama bertugas mereka harus mengenakan hazmat suit selama 1 shift (lebih dari 8 jam). Hal ini tentunya membuat para tenaga medis tidak leluasa membuka hazmat. Kondisi jadi semakin sulit bagi tenaga medis perempuan, khususnya ketika sedang haid, karena mereka tidak bisa mengganti pembalut seperti biasanya. Para tenaga medis perempuan ini membutuhkan pembalut yang memiliki daya tampung ekstra terutama saat hari pertama dan kedua haid, agar tetap nyaman dan fokus dalam menangani pasien.

Head of Marketing Female Care PT Softex Indonesia, Ekayani Go mengatakan, “Melihat kenyataan dan kesulitan para perempuan hebat di Wisma Atlet,  maka kami dari Softex Indonesia, terpanggil untuk membantu dengan menyediakan proteksi yang lebih tepat dan sangat dibutuhkan oleh tenaga medis perempuan yaitu Softex Celana Menstruasi.  Pembalut berbentuk celana ini memiliki daya tampung 3x dari pembalut malam dan mempunyai bahan selembut kain.

Dengan adanya donasi ini, kami harapkan tenaga medis bisa merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugas mulianya sebagai pahlawan pandemi perempuan”.