News, Sustainability, CSR

Softex Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Melalui Organisasi Perempuan Tangguh Indonesia

Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi virus Covid-19 yang melanda Indonesia. Tingkat penularan virus Covid-19 yang sangat tinggi dan kelangkaan persediaan Alat Pelindung Diri (APD) memaksa Tenaga Medis untuk menghemat penggunaan baju Hazmat. Tenaga medis harus bertahan dalam jangka waktu lama untuk tidak buang air kecil. Hal ini selain menimbulkan rasa tidak nyaman, juga berpotensi menjadi pemicu gangguan kesehatan.

 

Tergerak setelah menyaksikan perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19, Softex Indonesia menggandeng organisasi Perempuan Tangguh Indonesia untuk bersama-sama menyalurkan bantuan popok dewasa Confidence ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19. Popok dewasa tersebut selanjutnya dapat dimanfaatkan para tenaga medis maupun pasien agar tidak perlu menahan buang air kecil lagi. Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa institusi kesehatan, di antaranya:  RSUD Tanah Abang, RS Dr. Suyoto, RS Pelni, dan Puskesmas Jurangmangu.

 

Perempuan Tangguh Indonesia sendiri adalah organisasi perempuan yang berbasis dan memiliki anggota yang tersebar di Jakarta, beberapa kota di Jawa Barat dan Semarang. Organisasi ini bergerak dan fokus dalam bidang social dan membantu ekonomi kerakyatan.