News, Sustainability, CSR

Peduli COVID-19, Softex Indonesia Luncurkan Softies Hand Sanitizer & Salurkan Bantuan Melalui Pemerintah Kota Surabaya

Surabaya, 15 April 2020 – PT Softex Indonesia meluncurkan produk terbarunya Softies Hand Sanitizer Anti Bacterial sebagai bentuk dukungan dan kontribusi untuk bersama-sama memerangi pandemi virus corona. Dalam kesempatan yang sama, PT Softex Indonesia memberikan bantuan berupa ratusan botol Softies Hand Sanitizer, ratusan bungkus Softies Tisu Basah Anti Bacterial dan 10.000 masker kain kepada Pemerintah Kota Surabaya. Donasi diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya. Seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan ke beberapa layanan kesehatan dan fasilitas ruang publik di Surabaya.

 

Fakta bahwa bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia yang signifikan menimbulkan tingginya kekhawatiran masyarakat. Kekhawatiran yang tinggi ini membuat masyarakat memburu hand sanitizer dan masker, tak sedikit juga yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Permintaan yang tinggi membuat harga hand sanitizer dan juga masker melonjak, bahkan beberapa layanan kesehatan kesulitan untuk mendapatkan barang tersebut karena kelangkaan yang terjadi.

 

“Kita perlu bergandeng tangan dalam menangani pandemi virus Covid-19 di Indonesia, jangan panik, pastikan patuh pada anjuran pemerintah, bantu sesama dari hal yang sederhana, tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri. Sebagai produsen produk personal hygiene, Softex Indonesia meluncurkan Softies Hand Sanitizer untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk bisa #BersihDimanaAja.  Bersama kita pasti bisa memutus penyebaran virus ini.” Ungkap Benydictus Hindrawan selaku Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia.

 

Pada awal mulanya, brand Softies hanya menyediakan produk tisu basah anti bacterial yang dapat membunuh bakteri secara efektif. Sejak virus Covid 19 mewabah di Indonesia, kebutuhan mendesak konsumen akan hand sanitizer meningkat tajam. Oleh sebab itu, mulai Januari 2020, PT Softex Indonesia mulai mengembangkan produk hand sanitizer yang siap dipasarkan pada April 2020.

 

Softies Hand Sanitizer Anti Bacterial mengandung alkohol 70% dengan formula anti bacterial yang mampu membasmi 99,9% bakteri. Softies Hand Sanitizer Anti Bacterial tersedia dalam ukuran 60ml.